bupati Via Jayabaya

kanekes.desa.id. Jum’at, 4 November 2016. 

Cuaca hujan tidak menyurutkan Ibu Bupati Lebak dalam kunjungan kali kedua acara Festival Baduy 2016 di Kp Kaduketug Desa Kanekes Kecamatan Leuwidamar.

“Pelaksanaan Festival Baduy 2016 kali pertama ini, sebenarnya membuat saya deg-degan sebab dugaan saya akan banyak kekurangan. Namun semua itu tidak terjadi, hal ini dibuktikan  dengan antusias masyarakat khususnya kehadiran pelaku penenun tradisional berbahan pewarna alam, pelaku kerajinan lainnya ketempat acara sangat bersemangat,” kata Iti Oktavia Jayabaya, Bupati Lebak.

Selain Bupati Lebak, 4 (empat) pejabat dari kementerian juga hadir dalam acara tersebut. Salah satunya Deputi Bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan Kemenko PMK I Nyoman Shuida. Beliau membacakan pesan dari Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Puan Maharani, yang tidak bisa datang karena ada halangan terkait Demo 4 November di Jakarta. I Nyoman Shuida sangat terkesan dengan pernyataan Ibu Bupati Lebak yang begitu detailnya menguraikan informasi pembangunan Kabupaten Lebak.

I Nyoman Shuida membuka secara resmi Festival Baduy 2016, yang rencananya oleh Menko PMK.

“Semoga pelaksanaan acara ini akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat adat Baduy khususnya dan umumnya untuk mewujudkan Lebak Sejahtera,” kata I Nyoman Shuida, Deputi Bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan Kemenko PMK. (Omdesa_79)