Sahdi Sutisna bersama Budi Nugroho (Asda II) dan H. Hayat Syahida (Kadisporapar Kab. Lebak) saat mengikuti Rakor Festival Baduy 2016Panitia  Festival Baduy 2016 yang akan dilaksanakan pada tanggal 4-5 November mendatang, memberikan layanan pendaftaran domain dan website gratis bagi Sekolah, UKM, Pondok Pesantren dan Komunitas/Ormas di Provinsi Banten khususnya Kabupaten Lebak.

Demikian disampaikan Sahdi Sutisna, Pendamping pendaftaran 1 Juta Domain Provinsi Banten yang juga sebagai Panitia Festival Baduy pada acara Rapat Koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak pada Rabu (19/10/2016) di Aula Multatuli, Setda Lebak.

“Masyarakat Baduy dan Kabupaten Lebak pada umumnya merupakan masyarakat pekerja keras, produktif dan kreatif, sehingga banyak produk-produk unggulan yang dihasilkan sangat berkelas dan berkualitas”

“Sehingga Festival Baduy merupakan momentum penting untuk lebih dapat mempromosikan potensi dan karya yang dimiliki ini ke dunia yang lebih luas dalam pengelolaan teknologi dan informasi digital melalui Program Satu Juta Nama Domain dari Kementerian Kominfo” ujarnya.

logo-1jutaProgram Satu Juta Nama Domain merupakan salah satu program unggulan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia untuk meningkatkan konten-konten positif dan produktif di Internet.

Menggunakan server di dalam negeri dan domain .id sebagai domain Indonesia yang terpercaya, program ini akan mendorong optimalisasi akses internet dalam negeri dan mempercepat akses konten lokal. Dalam jangka panjang, program ini akan membuat akses internet menjadi lebih murah karena semakin dominannya akses internet dalam negeri yang tidak membutuhkan bandwidth internasional yang mahal.

Karena menggunakan domain .id yang penggunanya terdaftar dengan identitas yang jelas, program ini akan menekan tingkat anonimitas di Internet. Seiring dengan tumbuhnya konten-konten positif dari Indonesia, industri e-commerce dan digital kreatif akan tumbuh dengan semakin pesat di Indonesia.

“Semoga kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh masyarakat Banten khususnya Kabupaten Lebak untuk dapat meningkatkan pengetahuan menuju Lebak menjadi pioneer Kabupaten Go-Online” pungkasnya.